YESUS TIDAK MATI BERDASARKAN AL-KITAB DAN ILMU FORENSIK


Ahlan wa sahlan,..

 saudara yang beriman dan belum beriman,..

         Semoga Allah swt selalu melimpahkan hidayahnya kepada kita semua... (amin)
Dalam tulisan Yulie kali ini,.. Yulie ingin sedikit membagi Analisa dari seorang Dokter spesialis forensik yang Alhamdulilah seorang muallaf.
TOPIC:
→"Yesus tidak tewas tersalib berdsarkan bukti di ayat Alkitab" ←
Sebelumnya mari kita kenal beliau terlebih dahulu.
Nama.      : Chaesarea R Winata Nasution
Kelahiran : 01-Desember 1979 . Tapanuli Sumatra Utara
Agama terdahulu: Kristen Protestan (jemaat Geraja HKBP)
Agama saat ini : Islam (bersyahadat dan memeluk Islam th.2004)
Pendidikan Akhir : Forensic Medical Institute (University Of  Canberra. 2013 Canberra AUS)
●langsung saja kita simak pemaparan beliau
_____________________________...
YESUS TIDAK TEWAS TERSALIB BERDASARKAN BUKTI DARI ALKITAB
Dalam Analisa saya.
Saya menggunakan acuan ayat Al-kitab dan Saya lakukan pembuktian dengan ilmu yang saya pelajari yaitu, "Ilmu Forensik Kedokteran"
1.) Pertama, mari kita liat dulu kisah yesus di salib.
************************************
Menurut Injil Yohanes pasal 19
-:1 Lalu Pilatus mengambil Yesus dan menyuruh orang menyesah Dia. (Yesus di siksa)
-:16  Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk disalibkan. Mereka menerima Yesus. (Yesus di serahkan kepada orang" Yahudi oleh Pilatus untuk di salibkan)
-:28  Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia — supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci —: "Aku haus!"
Catatan:
(Yesus haus)

-:29  Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
Catatan:
(Yesus Diberi minum Anggur Asam. Nah kata asal dari terjemahan "Anggur Asam" ini bukan Wine tapi Vinegar)

-:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
Catatan:
(Setelah yesus minum  Anggur Asam /Vinegar yesus menyerahkan nyawanya dan tewas)

-:31  Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib — sebab Sabat itu adalah hari yang besar — maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.
Catatan:
 (Orang yahudi meminta mayat mayat yg di salibkan untuk di trunkan dan di patahkan kakinya)

-:32  Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
Catatan:
(Lalu prajurit mengikuti apa yg di kehendaki orang orang Yahudi)

-:33  tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,
Catatan:
(Tetapi kaki yesus tidak di patahkan karena memurut pengelihatan, Yesus sudah tewas)

-:34  tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.
Catatan:
(Yesus tewas tapi di tusuk keluar darah dan air)

-:39  Juga Nikodemus datang ke situ. Dialah yang mula-mula datang waktu malam kepada Yesus. Ia membawa campuran minyak mur dengan minyak gaharu, kira-kira lima puluh kati beratnya.
Catatan:
(Ketika Yesus di turunkan dari tiang salib yesus di lumuri minyak Mur dan Gaharu)

_______________________________...
Sampai di sini mari kita lakukan Analisa berdasarkan Ilmu Forensik.
_______________________________...


Catatan-catatan berdasarkan ayat Al-kitab tadi, bisa kita simpulkan yesus tewas atau tidak !
*Yesus di siksa sebelum di salibkan. Nah, dari beberapa  referensi yg saya peroleh berdasarkan ayat Al-Kitab.
Yesus memperoleh 2 jenis luka yaitu:
1. Vulnus insivum (Luka sayat) dari cambukan Cambuk tajam yang di terima Yesus
2. Vulnus excoriasi (luka Lecet) yang di peroleh yesus ketika di pasangkan Mahkota berduri
*****

->Menurut beberapa Refrensi dan yang saya ketahui juga sewaktu masih memeluk Kristen, Yesus ini setelah di siksa ia menggotong salibnya dari tempat penyiksaan ke tempat penyaliban (tanah gogota) berati ini jelas yesus tidak dalam kondisi sekarat.
Karena orang sekarat jangankan menggotong sebuah tiang salib, untuk berdiri saja tidak akan mampu.

->Yesus di salibkan dengan kondisi kedua tangan tepaku di bagian telapak tangan disini jelas ada luka tambahan satu jenis lagi yaitu Vulnus punctum (Luka tusuk)

->Berdasarkan beberapa Refrensi yang saya peroleh ketika Yesus tersalib di sini yesus berpijak pada sebuah papan yang berda tepat di bawah kakinya jelas berati posisi yesus berdiri bukan tergantung

->Yesus di beri minun Anggur Asam/Vinegar minuman ini pada jaman dulu di gunakan untuk menstimulan dan berakibat seseorang mengalami koma juga dalam waktu yang lumayan panjang lalu minuman ini juga ketika di dalam lambung Akan bereaksi dan efeknya asam lambung naik.
secara signifikan jadi jelas efek minuman ini:
1.stimulan
2.anastesi
3.memicu asam lambung naik

->Yesus tidak di patahkan kakinya dan jelas berati memungkinkan Yesus mampu berdiri dan berjalan

->Yesus di katakan tewas tetapi masih mengeluarkan darah dan air  Ketika di tusuk lambungnya dan harusnya ketika sudah manusia dalam kondisi tewas tidak akan yang nmanya mengeluarkan darah ketika mengalami luka tusuk, sayat, lecet karena jantung tidak lagi memompa darah dan menyababkan darah dengan cepat masuk vase pengentelan dan penggumpalan serta pembekuan dalam waktu 3-5 menit jantung berhenti berdetak namun di sini yesus jelas di katakn darahnya segerah keluar dari luka tusuk tombak tersebut jelas bersti ini darah segar tidak dalam vase pengentalan berati jelas pula jantung Yesus masih berdetak alias tidak mati.

↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓
Selama saya bertugas sebagai Dokter Forensik. TIDAK PERNAH saya jumpai jenazah mengeluarkan darah dari sayatan yang saya lakukan dalam tindakan Autopsi Anatomi dan Autopsi Klinik.
↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑

->Yesus ketika di turunkan dari salib yesus di lumuri campuran minyak mur dan minyak gaharu.
Terdapat dua fungsi dalam minyak tersebut.

→Yaitu untuk menyembuhkan luka dan membalsem jenazah atau mengawetkan mayat karena dalam campuran ini ada kandungan Germisida yang kerjanya menghentikan pertumbuhan bakteri serta mengeringkan sel cair
....  Keterangan tambahan......
●manusia tewas karena luka di sebabkan karena 3 hal:
1. Kehabisan darah karena pendarahan
2. Infeksi pada Lukanya
3. Karena Kesakitan
****Saya simpulkan yesus tidak mengalami tiga hal ini !****

2.) Kesimpulan
************************************

Yesus tidak akan tewas karena penyiksaan sebelum di salib di karenakan luka yang yesus alami ini jenisnya tidak terlalu berpotensi menyebabkan seseorang tewas (sayat & lecet).
Lalu ketika yesus di atas salib tidak bergerak ini di bukan tewas tapi dalam kondisi Anastesi / tebius karena pengaruh Vinegar yang diminumnya.

Yang lebih menguatkan lagi yesus tidak dalam kondisi tewas yaitu masih keluarnya darah segar ketika lambung yesus di tusuk tombak berikut mengeluarkan air. nah,..

di sini saya meyakini kuat air yang keluar bersama darah ini adalah asam lambung karena jika air urine atau aiar lain tidak mungkin keluar bersamaan dengan darah karena darah desiti / kekentalanya lebih tinggi di banding Air jadi pasti akan tertahan oleh darah lalu yang desitinya hampir sesuai dengan darah yaitu asam lambung jadi saya yakini kuat ini asam lambung di tambah tercatat pula yesus meminum Vinegar yang dapat memicu naiknya asam lambung. Lalu ketika yesus tidak bergerak saat di tombak ini di karenakan yesus dalam kondisi Seperti pasien bedah.

Ketika dalam kondisi anastesi tidak akan juga bergerak dan meronta kesakitan ketika tubuhnya di bedah nah seperti itupun Yesus lalu  yesus tidak akan juga mati karena kehabisan darah dari luka tusuk yg di alamimya karena.
1. Yesus dalam kondisi anastesi dan dalam kondisi ini detak jantung melambat secara signifikan dan otomatis darah pun aliranya melambat hal itu meminimalisir pendarahan, lalu luka tusuk pada tangan yesus ketika di paku ini juga tidak akan menyebabkan yesus kehabisan darah karena PAKU ITU MASIH MENANCAP.
2. Yesus tidak akan tewas karena infeksi luka karena ketika Yesus di turunkan dari tiang salib dia di lumuri minyak mur gaharu dengan kandungan germisida.

→Minyak ini dapat mematikan perkembangan bakteri (Anti septik) pada luka luka yesus dan mengeringkan luka yesus juga dengan cepat.
________________________________________________________________________________

Jadi jelas yesus secara bukti bukti berdasarkan Al-kitab dan hasil forensik, tidak tewas tersalib melainkan "PINGSAN TERSALIB"
________________________________________________________________________________



Kemudian mari kita cermati kesesuaian dalil dalam Al-Qur'an
Qs 4:157.

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا
Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

 .
->Sekian,.. semoga bermanfaat...
By. Yuliatin Nurjach

Komentar

  1. Kis 3:15 Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

    Kis 4:10 maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati—bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.

    Kis 10:41 bukan kepada seluruh bangsa, tetapi kepada saksi-saksi, yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Allah, yaitu kepada kami yang telah makan dan minum bersama-sama dengan Dia, setelah Ia bangkit dari antara orang mati.

    Kis 13:30 Tetapi Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati.

    Kis 13:34 Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan Ia tidak akan diserahkan kembali kepada kebinasaan. Hal itu dinyatakan oleh Tuhan dalam firman ini: Aku akan menggenapi kepadamu janji-janji yang kudus yang dapat dipercayai, yang telah Kuberikan kepada Daud.

    Kis 17:3 Ia menerangkannya kepada mereka dan menunjukkan, bahwaMesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati, lalu ia berkata: "Inilah Mesias, yaitu Yesus, yang kuberitakan kepadamu."

    Kis 17:31 Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati."

    Kis 26:23 yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain."

    Rm 1:4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.

    Rm 4:24 tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,

    Rm 5:6 Karena waktu kita masih lemah,Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah.

    Rm 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.


    Rm 6:4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

    Rm 6:9 Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia.

    Rm 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku,kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

    Rm 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

    BalasHapus
  2. Dalam Alkitab Kristen dinyatakan dgn jelas kalau yesus tdklah mati dia hanya pingsan
    "lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia. Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu." (Matius 27:60-61).
    Knpa batu yg begitu besar harus digulingkan??? Jawabanya adalah karna yesus tdk mati maria magdlena melihat tanda2 kehidupan di dalam dirinya Yesus tp yesus tdk akan bilang dia masih hidup.. Betul bukan??? Anda bisa lihat di ayat selanjutnya jika ada kristen yg mau diskusi dgn saya untuk membuktikan bahwa yesus tdk mati Di salib menurut Alkitab sendiri..
    Dan apa yg saya sampaikan dari Alkitab itu bukan berarti menjadi sudut pandang muslim..
    Oke jika yesus tdk mati disalib maka tdk ada penebusan dosa dan jika tdk ada penebusan dosa maka seluruh umat manusia berdosa dan masuk neraka itulah doktorin Kristen..
    Silahkan diskusikan ini
    No hujat, no promosi, no out

    BalasHapus
  3. hempt,.. bibel its kontroversi

    BalasHapus
  4. Yesus as tidak mati di salib, maka iman Kristen sia-sia...

    BalasHapus
  5. cukup d sayangkan memastikan orang tewas atau tidak hanya dengan di lihat saja ... jika metode ni masih di gunakan sampai hari ini ... coba bayangkan akan ada berapa orang koma pingsan yang di kubur hidup hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh mengerikan.... wkwkkw... :) semoga Allah memberikan hidayah kpd mereka amin yarobal alamin...

      Hapus
  6. lalu terkait ayat alkitab .. saya bukan pendeta jadi bagi saya azas cukup imani saja itu tak berlaku bagi saya ... mungkin sodara" kristen merasa saya konyol memforensik ayat alkitab. tapi saya rasa itu tidak karena kisah dalam ayat alkitab ini kan terkait seorang manusia yang di katakan mati .. bukan mahluk astral yg di katakan bisa menghilang .. jadi saya masih masuk kapasitas jika di lakukan pembuktian melalui forensik

    BalasHapus
  7. dan yesus jelas tidak tewas tersalib dan bukti bukti itu dari alkitab maka seluruh ayat alkitab yg mengatakan yesus tewas akan gugur semua

    BalasHapus
  8. Logika dengan bijak saja... baik anda ataupun kami.
    . Sama sama sekolah... sama sama tau bagaimana cara menyanggah dan harus tau point yg disanggah.. harus nyambung antara fakta ... materi dan logika...

    Disini blog kami menjelaskan bahwa YESUS TIDAK MATI DISALIB.. MELAINKAN HANYA PINGSAN DISALIB... dengan metode forensik dan teori alkitab..


    Jadi KLARIFIKASILAH dgn materi dan teori yg sama...


    Agar komunikasi ini nyambung dan mudah dipahami oleh berbagai pihak....

    BalasHapus
  9. Berdasarkan ALKITAB.. menyatakan bahwa batu di kuburan itu bergeser atau digeser (TERBUKA)..

    MAKA Jika pada saat itu yesus MATI ataupun sudah bangkit...


    MAKA YESUS TIDAK PERLU MENGGESER ATAU MEMBUKA BATU ITU...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Tuan Berubah Menjadi Tuhan (dalam bibel)

Yesus hanya diutus kepada bani israel - Bukti Alkitabiyah

YOHANES 13:13 TUHAN atau Tuan