KONTROVERSI PENGAKUAN PAULUS

Paulus mengaku dalam salah satu suratnya:
Galatia 1:15-16 Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia;

Dalam ayat diatas, Paulus memberikan pengakuan bahwa Tuhan telah memilih dirinya sejak dalam kandungan ibunya untuk memberitakan Yesus kepada bangsa non-Yahudi.

Pertanyaan:

1. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan oleh Tuhan, mengapa tidak ada sinyalir nubuat dari Tuhan ataupun Yesus tentang utusannya Paulus kelak?

2. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan sebagai utusan Yesus, mengapa selama hidupnya Paulus tidak pernah berhubungan dengan lingkungan Yesus?

3. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan sebagai pengikut Yesus, mengapa dia tidak terlahir sebagai pengikut atau murid Yesus, melainkan sebagai penganut Taurat dan kebudayaan Yunani?

4. Jika Paulus memang telah dipilih sejak kandungan untuk memberitakan Yesus, mengapa kontradiktif dengan sejarah kehidupannya yang selama hidupnya bekerja sebagai penganiaya jemaat pengikut Yesus, mengapa tidak dari awal dia memberitakan Kristus?

5. Siapa yang memberitahu Paulus bahwa dia dipilih Tuhan sejak dalam kandungan, bagaimana dan sejak kapan dia mengetahuinya sehingga Paulus mengeluarkan statemen tersebut?

6. Apakah ibunya pernah didatangi malaikat dan memberitahu bahwa kandungannya mendapat "karunia Tuhan", sebagaimana terjadi kepada banyak nabi dalam Bible?

7. Atas dasar apa mempercayai pengakuan Paulus diatas?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Tuan Berubah Menjadi Tuhan (dalam bibel)

Yesus hanya diutus kepada bani israel - Bukti Alkitabiyah

YOHANES 13:13 TUHAN atau Tuan