Yesus sosok Tuhan/Allah [Ambigu & Maksalologi] :

Hmmm...
Setelah diskusi singkat namun cukup membuat pemilik TS menggerutu dalam hatinya dan berfikir ulang meng-Kaji mengenai Yohanes 12:45, & Dapat ditarik kesimpulan bahwa:

"Yesus sosok Tuhan/Allah" [Ambigu & Maksalologi] :

Yohanes 12:45,
Yesus berkata: barangsiapa melihat Aku,, ia telah melihat Dia yg mengutus Aku.

NB: Melihat Yesus = Melihat Sang MahaKuasa.
Konon katanya didukung oleh (Yohanes 4:8-9),

Tuiiiing!!! :D
-------------------------------
1. Ambigu pertama:
Apakah disitu di jelaskan secara gamblang apa yg dimaksud dengan "Melihat" ???

Melihat Wujud-Nya??
Atau sebuah Ungkapan, Melihat ajaran Allah yg di wakilkan kepada dia sebagai UTUSAN NYA (Interpretasi) ???

Contoh:
"Aku melihat api cinta dimatamu"
Apakah MATAMU adalah api?
Apakah melihat api sama saja dengan melihat Matamu?
Ataukah Api cinta itu sekedar kiasan dan perumpamaan saja?

2. Ambigu ke-Dua (Versi Maksa)

PEMAKSAAN YG SANGAT LEMAH...!!!

Apakah Orang yang MELIHAT YESUS (Maaf) di SUSUI oleh Ibunda tercintanya MARIA diwaktu KECIL, SAMA dengan MELIHAT BAPA (Maaf sekali lagi) di SUSUI...??? 😒

Apakah MALAIKAT yang MELIHAT YESUS KETAKUTAN karena KEDATANGANNYA, SAMA dengan MELIHAT BAPA KETAKUTAN...??? 😒

Apakah RAKYAT ISRAEL yang MELIHAT YESUS di SALIB dan MATI, SAMA dengan MELIHAT BAPA di SALIB dan MATI...??? 😒

Kalau JAWABAN dari KETIGA PERTANYAAN diatas di JAWAB dengan "TIDAK SAMA", maka JELAS PEMAKSAAN itu TIDAK sesuai dengan MAKSUD dari YESUS...!!! 🙌

Kesimpulan:
Kalau DITELITI, MAKSUD dari PERKATAAN YESUS itu adalah AJARAN-Nya.

Makanya di PENGHUJUNGNYA YESUS mengatakan kalau apa yang DIAJARAN YESUS dan APA yang DIKATAKAN YESUS itu bukan dari DIRINYA SENDIRI, tetapi itu adalah PERINTAH dari BAPA kepada YESUS untuk DIAJARKAN dan DIKATAKAN, alias YESUS hanya PENYAMPAI FIRMAN...!!! 😜

Yohanes 12
49. Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

Dan,

Yohanes 17
8. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

(TS di tutup dengan jurus kaset rusak dari pemilik TS yg ngotot  dengan cara mengulang2 ayat dari Yohanes 12:45)

By.Umar Abdullah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Tuan Berubah Menjadi Tuhan (dalam bibel)

Yesus hanya diutus kepada bani israel - Bukti Alkitabiyah

YOHANES 13:13 TUHAN atau Tuan