MENJAWAB FITNAH TENTANG (QS MARYAM 19:17)

ADA-ADA SAJA ULAH TETANGGA SEBELAH YANG SUKA MENCARI PEMBENARAN TENTANG KETUHANAN DALAM ALKITABNYA YANG RANCU.
*
*
QS MARYAM 19:17 SERING KALI MEREKA PERGUNAKAN SEBAGAI PEMBENARAN. BAHWA NABI ISA  ADALAH TUHAN. YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA.
*
*
PADA BAHASAN INI SAYA AKAN MENJAWAB FITNAHAN TERSEBUT.
*
*
SILAHKAN BACA BERIKUT AYAT YANG TELAH DIJADIKAN PEMBENARAN TERSEBUT:
*
*
================™
*
*
Qs maryam 19:17 "maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
*
*
SEBETULNYA AYAT DIATAS TIDAK ADA DASAR SAMA SEKALI UNTUK DIJADIKAN PEMBENARAN.
*
*
ANEHNYA LAGI KENAPA PARA MISIONARIS DAN PENDETA HANYA MEMPERHATIKAN AYAT (QS. MARYAM 19:17) TANPA MEMPERHATIKAN AYAT BERIKUTNYA PADAHAL  AYAT TERSEBUT MASIH ADA KELANJUTAN-NYA.
*
*
SILAHKAN BACA BERIKUT AYAT" SELANJUTNYA:
*
*
Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa". (QS. Maryam 19:18)
*
*
"Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.""(QS.Maryam 19:19)
*
*
BERDASARKAN AYAT SELANJUTNYA YAITU: (QS.MARYAM 19:19) DIATAS.
SANGAT JELAS DISANA TERTULIS BAHWA: RUH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT ( QS MARYAM 19:17) TERSEBUT ADALAH MALAIKAT JIBRIL YANG BICARA KEPADA MARYAM DALAM WUJUD MANUSIA BUKAN ALLAH ITU SENDIRI MASUK KEDALAM TUBUH MARYAM LALU MENJADI MANUSIA ISA.
*
*
Dalam tafsir lain juga disebutkan, bahwa malaikat meniupkan ke kantung baju Maryam, lalu ruh itu masuk ke dalam rahim dan jadilah nabi Isa dan dikadung oleh siti maryam.
*
*
Ayat tersebut terdapat dalam surat at-Tahrim 12. Allah swt.
وَمَرْيَمَ ابْنَتَ عِمْرَانَ الَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِنْ رُوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَاتِ رَبِّهَا وَكُتُبِهِ وَكَانَتْ مِنَ الْقَانِتِينَ
dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.
*
*
Dan selain itu ada di surat al-Anbiya’ yang artinya:
*
*
“Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami” (al-Anbiya’ 21 : 91)
*
*
Firman Allah dalam qs maryam 19:17:
*
*
“lalu Kami mengutus ruh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna”. (Maryam 19 : 17 )
*
*
Ruh yang dimaksud dalam ayat tersebut adalah malaikat yang bicara kepada maryam
*
*
“Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.” .(QS.Maryam19:19)
*
*
Dalam tafsir disebutkan, bahwa malaikat meniupkan ke kantung baju Maryam, lalu ruh itu masuk ke dalam rahim dan jadilah nabi Isa.
*
*
Yang dimaksud dengan Ruh adalah sesuatu (makhluk) yang diciptakan Allah  yang dengan adanya ruh tersebut makhluk tersebut menjadi hidup. Sama seperti yang terjadi pada penciptaan nabi Adam, sebagai mana  yang telah dijelaskan dalam al-Quran yang artinya:
*
*
“Maka apabila Aku telah menyempumakan kejadianya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduk karnu kepadanya dengan bersujud. ” (QS. al-Hijr 15 : 29 )
*
*
Allah telah meniupkan ruh kepada Adam, demikian juga dengan nabi Isa yang juga termasuk makhluk ciptaan Allah. Jelas disebutkan dalam ayat berikut yang artinya:
*
*
“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhan ya untuk mengatur segala urusan. ” (Al-Qadr 97 : 4 )
*
*
“Pada hari, ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf-shaf” (An-Naba’ 78 : 38)
*
*
Jadi berdasarkan ayat" diatas Kesimpulannya, nabi Isa adalah tercipta dari ruh yang berasal dari Allah, yakni ruh ciptaan Allah, dan dergan ruh itu pula Allah menciptakan sekalian manusia, dan manusia yang pertama ialah nabi Adam. Allah berfirman yang artinya:
*
*
“Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya ruh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur”. (As-Sajadah 32 : 9).
*
*
PENCIPTAAN NABI ISA TIDAK ADA BEDANYA DENGAN PENCIPTA.AN NABI ADAM YANG DICIPTAKAN DENGAN RUH DARI ALLAH DAN KALIMATULLAH (KALIMAH ALLAH “KUN” BERARTI “JADILAH”)
*
*
sebagai mana firman Allah pada ayat berikut:
*
*
Sesungguhnya misal (penciptaan) ‘Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (QS. Ali Imran (3): 59)
*
*
Penjelasan:
*
*
Maka di sini jelaslah Alqur’an tidak pernah menganggap ‘Isa Al-Masih itu adalah Allah, malah memandangnya sebagai seorang anak manusia biasa sama seperti Adam a.s.
*
*
Jika kalian masih ngotot mau mengatakan bahwa Alqur’an membenarkan doktrin bahwa ‘Isa adalah Allah, maka dengan menggunakan metodologi kalian sendiri, kita perlu menambah seorang lagi ke dalam doktrin “Trinitas” berdasarkan ayat di atas, yaitu: Nabi Adam a.s. karena beliau juga tercipta dengan “kalimat Allah”, yaitu kun (jadilah) dan diberi Roh oleh Allah.
*
*
KRISTEN GEMAR MENGATAKAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH. COBA PERHATIKAN BAIK" AYAT DALAM ALKITAB KALIAN SBB:
*
*
(Mazmur 33:8-9"
Biarlah segenap bumi takut kepada TUHAN, biarlah semua penduduk dunia gentar terhadap Dia!
Sebab Dia Berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada.
*
*
SEKARANG BACA INI. KALIAN GEMAR BERKATA. NABI ISA ITU PUNYA ROH DARI ALLAH. PERLU DIKETAHUI BAHWA: SELURUH MANUSIA,MENURUT AL-KITAB ,JUGA PUNYA ROH DARI ALLAH.
*
*
SILAHKAN BACA AYAT" SBB:
*
*
"Maka kemudian dari pada itu akan jadi, bahwa Aku (Tuhan) mencurahkan Roh-Ku kepada segala manusia". (Yoel 2:28)
*
*
Terhadap masalah"nafas yang keluar dari mulutnya" juga bukan semata-mata milik Yesus coba anda buka kitab  kejadian 2 pasal 7
*
*
Berikut ayat-nya.
*
*
"Ketika itulah Tuhan Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan MENGHEMBUSKAN NAFAS HIDUP KE DALAM HIDUNGNYA; DEMIKIANLAH MANUSIA ITU MENJADI MAHLUK YANG HIDUP" (kejadian 2:7)
*
*
Jadi menurut ayat diatas masalah Roh Allah atau nafas yang diberikanNya adalah masalah essensial yang wajib dimiliki oleh setiap manusia jikalau manusia itu akan menjadi mahluk yang hidup.
*
*
Yang membuat saya heran sama kalian adalah. padahal panutan kalian, yakni Si Paulus, juga mengatakan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu
*
*
KATA PAULUS.
*
*
"Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah Bait Allah dan bahwa ROH ALLAH DIAM DI DALAM KAMU (1KOR 3:16)
*
*
Jadi Roh Allah bukanlah monopoli Yesus/ Nabi Isa as. Bahkan tersebut dalam kitab lainnya sbb:
*
*
"Ketika Bileam memandang kedepan dan melihat orang Israel berkemah menurut suku mereka, maka Roh Allah menghinggapi Dia". (Bilangan 24:2)
*
*
"Roh Tuhan menghinggapi Dia dan menghakimi orang Israel". (Hakim 3:10)
*
*
"Pada waktu itu Roh Tuhan menguasai Gideon". (Hakim 6:34)
*
*
"Lalu Roh Tuhan menghinggapi Yefta". (Hakim 11:29)
*
*
"Pada waktu itu berkuasalah Roh Tuhan atas dia". (Hakim 14:6)
*
*
"Maka berkuasalah Roh Tuhan atas dia". (Hakim 14:19)
*
*
"Maka berkuasalah Roh Allah atas dia". (Hakim 15:14)
*
*
Lihat juga 1 Samuel 10:10, 1 Samuel 11:6, 1 Samuel 16:13, 1 Samuel 16:16.
*
*
KALAU KURANG BACA INI.
*
*
Yakobus 2:26
" Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.
*
*
Ayub 27:3
"selama nafasku masih ada padaku, dan roh Allah masih di dalam lubang hidungku," --->Roh Allah “SAMA DENGAN” nafas kehidupan (lihat ayat Kejadian 2:7)
*
*
Mazmur 104:29
LAI TL: ".…jikalau Engkau mengambil nafas dari padanya, maka matilah ia dan kembalilah ia kepada abunya."
*
*
Mazmur 104:29
LAI TB: "apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu"
*
*
JADI BERDASARKAN DALIL ALKITAB DI ATAS, JIKA KALIAN MAU KONSISTEN DENGAN FAHAM ROH ALLAH = ALLAH.
*
*
MAKA KALIAN HARUS MENGANGGAP SEMUA MANUSIA ADALAH ALLAH, KARENA SEMUA MANUSIA JUGA DIBERI ROH OLEH ALLAH, BUKAN CUMA NABI ISA YANG DIBERI ROH ALLAH,OLEH ALLAH.
*
*
BAGAI MANA BISA KALIAN MAI MENYAMAKAN ANTARA YANG MEBERI SAMA YANG DIBERI.
*
*
ALLAH ITU PENCIPTA JANGAN SAMAKAN ANTARA YANG MENCIPTAKAN.
SAMA YANG ADA KARENA DICIPTAKAN.
*
*
Ahir kata cukup sekian yang bisa saya sampaikan mengenai apa yang telah kalian fitnahkan.
Ahir kata wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Tuan Berubah Menjadi Tuhan (dalam bibel)

Yesus hanya diutus kepada bani israel - Bukti Alkitabiyah

YOHANES 13:13 TUHAN atau Tuan