Pedoman Islam memperlakukan Rosulullah dan bagaimana menjadi seorang muslim yang benar

☆السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ☆*

*PEDOMAN*

Rasulullah SAW adalah seorang yang paling tawaduk walaupun baginda merupakan kekasih dan Nabi Allah SWT. Baginda juga tidak suka dipuji sebagaimana yang diceritakan oleh Sayidina Umar Al-Khattab di dalam sebuah hadith:

لاَ تَطْرُوْنِيْ كَمَا أَطْرَتِ النَّصَارَى عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ إِنَّمَا أَنَا عَبْدُ اللّٰهِ فَقُوْلُوْا: عَبْدُ اللّٰهِ وَرَسُوْلُهُ.

*Ertinya:*

_“Janganlah kamu memuji aku berlebih-lebihan seperti kaum Nasrani memuji Nabi Isa ibn Maryam. Sesungguhnya aku hanyalah hamba Allah. Maka kami semua menyebut: Hamba Allah dan RasulNya.”_

*_(Riwayat At-Tarmizi, Bukhari, Ahmad dan Abu Dawud)_*

Anas bin Malik meriwayatkan:

_“Tidak seorang pun yang lebih dicintai oleh para sahabat melainkan Rasulullah SAW. Tetapi bila baginda datang, mereka tidak bangun kerana mereka mengetahui bahawa baginda tidak suka dihormati sebegitu.”_

.......

Tambahan:

[Membendung Rasis yg terselubung]

Kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab, “DAN JANGAN pula jadi orang liberal, jangan jadi muslim munafik, jangan jadi orang Nusantara, Jangan saling membanggakan Bangsa dan Ras sendiri, Jangan Fanatik madzhab, jangan taklid buta, dan jangan jadi orang yg bergolong-golongan!!.” Kalau mau jadi orang Islam, ya Jadilah orang yg berIslam secara KAFFAH. Sami’na Wa Ata’na, Qolallah Wa Qolla Rasul,Wa Qolla Sahabi..

Wes ngunu ae, Ojo di bongkar pasang sak karepe dewe. 😁 ——————

Holy Quran 49:13

——————

‎يا أيها الناس إنا خلقناكم من ذكر وأنثى وجعلناكم شعوبا وقبائل لتعارفوا ۚ إن أكرمكم عند الله أتقاكم ۚ إن الله عليم خبير

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. SESUNGGUHNYA ORANG YANG PALING MULIA DIANTARA KAMU DISISI ALLAH IALAH ORANG YANG PALING TAKWA DIANTARA KAMU. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Tambahan By. Umar Abdullah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Tuan Berubah Menjadi Tuhan (dalam bibel)

Yesus hanya diutus kepada bani israel - Bukti Alkitabiyah

YOHANES 13:13 TUHAN atau Tuan